Asisten Operasi Panglima TNI Datangi Yonif 743/PSY, Ada Apa?

Kupang, KI – Guna Memastikan kesiapan operasi satuan yang akan bertugas melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi Mabes TNI mendatangi Batalyon Infanteri 743/PSY di Kabupaten Kupang – NTT.

Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, Selasa, (11/11/2021) menjelaskan, tujuan kedatangan Tim yang dipimpin oleh Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, SE, MM, M. Tr (Han) untuk memastikan kesiapan 500 personil yang akan melakukan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL periode November 2021 s.d Agustus 2022.

“Pemeriksaan Kesiapan tugas Operasi ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan satuan Yonif 743/PSY yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan antara RI-RDTL di Nusa Tenggara Timur,”Jelas Danyonif 743 selaku Dansatgas operasi Pamtas.

Baca Juga  Kuota Beasiswa PIP Meningkat, Kepala SD Inpres Puluthie : Ini Program Baik

Dalam kegiatan itu, Asisten Operasi Panglima TNI menekankan kepada prajurit Yonif 743/PSY untuk memberikan pengabdian terbaiknya dan menorehkan prestasi dalam pelaksanaan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL.

Setiap Prajurit Yonif 743/PSY harus Tanamkan dalam dirinya “Tugas adalah Kehormatan”. Oleh karena itu maksimalkan dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga Satuan dinyatakan berhasil baik serta tidak ada pelanggaran sekecil apapun.

“Dan jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar seperti terlibat human trafficking, illegal logging dan illegal mining, melakukan pemalakan atau pelanggaran sekecil apapun yang akan merusak nama baik pribadi, satuan, dan institusi TNI,”Tegasnya.

Selama di daerah Perbatasan, masyarakat agar selalu dibina dengan baik adakan pendekatan dengan cara humanis baik dengan cara Teritorial maupun pendekatan dengan cara Bhakti TNI sehingga masyarakat merasa terlindungi dengan hadirnya Yonif 743/PSY.

Baca Juga  Dampak Keberadaan Kelompok Pemerhati Desa Bagi Masyarakat

“Serta jangan lupa mengutamakan Keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa di manapun berada,”Tegasnya.

Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, SE, MM, M. Tr (Han) menyatakan Yonif 743/PSY telah siap melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan.

“Setelah Saya lakukan pengecekan baik Personel maupun Alkapsus maka dengan bangga Saya nyatakan *Yonif 743/PSY Siap melaksanakan Tugas untuk itu Saya ucapkan selamat bertugas”ujar Asops Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Supriono, S.IP, MM, Waasops Kasad Bid. RenOps, Brigjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc., Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Legowo W. R Jatmiko, Danrem 161/WS dan Kolonel Inf Tunjung Setyabudi S.Sos, Danbrigif 21/Komodo. (*/Jessy)

0 Today: 0 Total: 914629

Komentar