Bunda Julie: Dekranasda NTT Berikan Kesempatan Bagi Generasi Muda Untuk Berprestasi

Kupang, KI – Putra Putri terbaik Nisa Tenggara Timur kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional berkat tangan dingin Julie Sutrisno Laiskodat atau karib di sapa Bunda Julie.

Kali ini, dua putra putri NTT berhasil mengharumkan nama Indonesia dan khususnya Nusa Tenggara Timur pada ajang pemilihan Miss Mister Petite Global yang berlangsung di Kuala lumpur Malaysia tanggal 4 – 7 Agustus 2022.

Ajang pemilihan Miss Mister Petite Global diwakili oleh Ayu Munandar Alam dan Franklin Rudolf Kalumbang, keduanya berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya.

Julie Sutrisno Laiskodat, Selasa (09/08/2022) di gedung Dekranasda NTT mengatakan, Dekranasda berkomitmen akan terus memberikan kesempatan, memberi panggung bagi generasi muda berprestasi di berbagai ajang internasional. Generasi muda asal NTT jika diberikan kesempatan serta diberikan dukungan penuh akan berprestasi.

Banyak potensi yang dimiliki oleh generasi muda dari berbagai daerah di NTT namun karang diberikan kesempatan. Seperti yang sudah pernah terjadi sebelum dirinya menahkodai Dekranasda NTT, banyak ajang yang pesertanya bukan berasal dari NTT walaupun katanya mewakili NTT.

Baca Juga  Kapolda NTT dan Kapolres Kupang Tanam Jagung Hibrida di Kuba

“Salah satu yang kita mau angkat adalah sumber daya manusia putra putri kita, dulu sebelum saya ketua Dekranasda banyak sekali ajang nasional maupun internasional, judulnya adalah perwakilan dari NTT tapi bukan dari NTT. Jadi Dekranasda memberi kesempatan untuk sumber daya manusia generasi muda diorbitkan,”Ungkapnya.

Ia mengatakan, NTT memiliki potensi sumber daya manusia terutama generasi mudanya. Jika diberikan kesempatan pasti mereka akan menunjukan prestasi membanggakan baik tingkat nasional maupun internasional.

Ayu Munandar Alam dan Franklin Rudolf Kalumbang, Miss dan Mr. Petite Global.

Franklin Rudolf Kalumbang (26 tahun) asal Kabupaten Sumba Barat Daya mengatakan, pada ajang pemilihan Mister Petite Global di Malaysia, dirinya berhasil meraih prestasi yakni second Runner Up Best National Costume.

Pada ajang tersebut, Franklin Rudolf Kalumbang mengenakan kostum berbahan kain adat takpala asal Kabupaten Alor.

“Saya dipercayakan Dekranasda NTT dan Pemprov NTT untuk mewakili Indonesia di ajang internasional Mr. Petite Global 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia. Puji Tuhan, saya mendapat penghargaan yang sangat uar biasa yaitu Second Runner Up Best Nasional Costume ,” jelasnya.

Putera kelahiran Sumba Barat Daya ini juga berterima kasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat yang terus mendukung dan memotivasi generasi muda di NTT sehingga terus mengharumkan nama Provinsi NTT di tingkat nasional hingga internasional.

Baca Juga  MIRIS! Peraih Medali Emas PON dijemput Menggunakan Mobil Pickup

Ayu Munandar Alam (22 tahun) yang mewakili Indonesia pada pemilihan Miss Petite Global dan terpilih sebagai First Runner Up Best Nasional Costume dengan mengenakan kostum tenunan Amarasi.

Ia menjelaskan, dirinya dipercaya oleh Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan Pemprov NTT untuk mewakili Indonesia di ajang Miss and Mr Petite Global Internasional.

Ia berhasil menyabet gelar First Runner Up Best Nasional Costume, Best Evening Gaun dan Four Runner Up Miss Petite Global Internasional 2022. Ayu juga bertekad akan terus mempromosikan tenunan asal NTT di ajang nasional hingga kancah internasional.

“ketika saya menggunakan motif NTT, mereka selalu tanya, kok kainnya bagus, dari mana? ¬†Saya bilang dari NTT,” tutur puteri kelahiran Sumba Barat Daya itu.

Sebagai Putera Puteri yang sudah dipercayakan Bunda Julie Laiskodat selaku Ketua Dekranasda NTT, dirinya akan terus melakukan yang terbaik kepada para generasi muda di Kabupaten Sumba Barat Daya. (Jessy)

0 Today: 0 Total: 914490

Komentar