Datangi Kantor Camat Kupang Timur, ini yang dilakukan Deasy Ballo

Oelamasi, KI – Anggota DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo – Foeh, Selasa (13/04/2021) sekitar pukul 17.33 wita mendatangi Kantor Camat Kupang Timur.

Kedatangan Politisi PDIP Kabupaten Kupang itu guna memastikan semua korban bencana tiap desa/kelurahan di Kecamatan Kupang Timur sudah terdata dengan baik.

Menurut Deasy Ballo – Foeh, korban bencana harus terdata dengan jelas dan benar oleh pihak Kecamatan sebelum dilanjutkan ke Posko Tanggap Darurat di tingkat Kabupaten dan seterusnya dikirim ketingkat pusat agar para korban bencana bisa secepatnya memperoleh bantuan.

Baca Juga  TP PKK NTT Siap Turun Ke Daerah Berikan Vaksin Bagi Pelajar

Ia menegaskan, petugas pendata tiap desa/kelurahan harus cermat dalam melakukan pendataan, tidak boleh ada masyarakat terdampak bencana yang luput dari pendataan. Sebab, jika hal ini terjadi tentunya akan menimbulkan kecemburuan sosial dimasyarakat.

“Sebagai anggota DPRD, saya memberi apresiasi terhadap kerja – kerja yang dilakukan oleh tim di desa/kelurahan¬† maupun tim tingkat kecamatan dalam hal melakukan pendataan,”Ujarnya.

Baca Juga  Wabup Kupang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung GMIT Imanuel Bonet

Kecamatan Kupang Timur sebagai wilayah terparah dihantam badai siklon tropis seroja, oleh karenanya data terhadap masyarakat yang terdampak harus benar – benar valid.

Dampak ikutan pasca bencana kata dia, dipastikan terjadi gagal panen yang tentunya akan terjadi kelaparan. Pemerintah mesti benar – benar memikirkan langkah antisipatif sehingga tidak terjadi persoalan baru lagi. (Jessy)

0 Today: 0 Total: 914914

Komentar