Kades Oemasi Ucap Terimakasih Untuk Anggota DPRD Kabupaten Kupang

Oelamasi, KI – Kepala Desa Oemasi mewakili masyarakat memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang.

Apresiasi dan ucapan terimakasih diberikan kepada anggota DPRD Kabupaten Kupang lantaran mampu mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Bantuan dari anggota DPRD ini kami ucapkan terimakasih karena sudah membantu masyarakat Oemasi khususnya di Dusun IV dan V,” ungkap Antonius Konis Kepala Desa Oemasi Kecamatan Nekamese, Jumat (29/04/2022) di Desa Oemasi.

Ia mengatakan, masyarakat dusun V dan IV sejak bulan Desember 2021 mengalami krisis air bersih. Krisis air bersih terjadi karena Sanyo atau alat pompa air yang terpsangan di dua sumber mata air rusak total berikut jaringan perpipaan.

Baca Juga  Satu Unit SPM Revo Fit Menanti Para Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

Semenjak itu masyarakat dua dusun praktis mengandalkan air dari embung untuk memenuhi kebutuhan air minum dan MCK. Kondisi air embung yang keruh dan kotor lantaran sebagai tempat minum binatang peliharaan menjadi andalan untuk masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih.

Dengan adanya perhatian anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang yang memberikan alat pompa air (Sanyo) serta perbaikan jaringan perpipaan telah mampu mengatasi kesulitan air bersih hampir 100 Kepala Keluarga dua dusun di Oemasi.

Yosef Lede anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang, Jumat (29/04/2022) saat berbincang dengan masyarakat di halaman Gereja GMIT Haumeni Nisum mengatakan, sekitar 100 Kepala Keluarga mengalami krisis air bersih sejak penghujung tahun 2021.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke-111 Berhasil Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Alat pompa air yang terpasang di sumber mata air (sumur) rusak, demikian halnya jaringan pipanisasi dari sebuah sumur bor sehingga air tidak dapat dialirkan ke rumah masyarakat.

“Reses ini saya datang untuk bincang-bincang tentang kepentingan masyarakat, bagaimana mengatasi persoalan yang dihadapi. Dengan minum air yang kurang bersih dari embung, sanitasi yang kurang baik dapat menjadi penyebab utama Stunting,”Ucapnya.

Pergumulan masyarakat yang juga sebagai jemaat gereja GMIT Haumeni Nisum kini dapat teratasi dengan adanya bantuan alat pompa air serta perbaikan jaringan perpipaan. Dengan demikian masyarakat di dua dusun tersebut akan menkonsumsi air yang bersih dan sehat. (Jessy)

0 Today: 0 Total: 915700

Komentar