Relawan GKI Peduli Pendidikan dan kesehatan di Amfoang Timur

Oelamasi, KI РTim relawan Gerakan Kemanusiaan Indonesia (GKI) Kabupaten Kupang lakukan aksi untuk pengembangan  bidang pendidikan dan kesehatan di Perbatasan RI РRDTL Kecamatan Amfoang Timur РNTT.

Demikian diungkap Edi Dikson Kaesmetan, Koordinator tim relawan Gerakan Kemanusiaan Indonesia (GKI) Kabupaten Kupang, Selasa (11/05/2021) via Pesan WhatsApp.

Menurutnya, panca kunjungan perdana yang digagas relawan GKI di Kecamatan Amfoang Timur,  didapati beberapa dusun yang hingga sampai saat ini masih terisolir dan jauh dari Kemerdekaa yang Sejati yaitu dusun Biloka, Assenan, Kaunutu, Mamlasi.

Baca Juga  Percepat Penyaluran PIP, Ratusan Siswa di Kecamatan Taebenu Terima Beasiswa

Dengan melihat kondisi tersebut sangat menggugah perhatian serius dari Tim Gerakan Kemanusiaan Indonesia untuk mengembangkan Pendidikan dan Kesehatan sekaligus memutuskan kesenjangan Sosial.

Untuk itu pada kunjungan Ke dua kalinya selama 1 minggu, target dari Tim GKI adalah dusun Biloka dan Asenan menjadi Kampung Menyala. Ada pula kelengkapan penerangan yang sudah disediakan untuk kebutuhan masyarakat disana.

Baca Juga  Respon Cepat, Pemkab Kupang Berhasil Selamatkan Bocah Penderita Kanker Tulang

Selain itu Tim GKI juga akan mendorong pentingnya pendidikan di Amfoang Timur. Untuk mendukung program tersebut Tim GKI juga berkolaborasi dengan Para Guru, Pemuda OMK Paroki Santa Maria Matter Dei Oepoli Amfoang Timur untuk menjadi Tenaga pengajar.

Harapan dari terobosan yang dilakukan ini bisa membuka cara pandang  tentang pemerataan pembangunan manusia diberbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara. (Jessy)

0 Today: 0 Total: 914610

Komentar