US SDI Puluthie Ketat Terapkan Prokes Covid Bagi Siswa dan Pengawas

Oelamasi, KI – Ujian Sekolah (US) yang dilaksanakan di SD Inpres Puluthie Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang – NTT secara ketat menerapkan protokol kesehatan covid-19 bagi seluruh siswa dan para pengawas.

Maat Labati, S.Pd. SD, Kepala SD Inpres Puluthie, Senin (17/05/2021) di ruang kerjanya mengatakan, prokes covid-19 bagi siswa dan pengawas diterapkan selama US berlangsung yakni sejak tanggal 17 – 20 Mei 2021.

Siswa dan pengawas kata dia, sebelum masuk ruang ujian diwajibkan mencuci tangan, memeriksa suhu badan serta wajib memakai masker, pihak sekolah pun menyediakan masker bagi siswa yang tidak memiliki masker.

Baca Juga  Geledah Kantor BPKAD, Kejari Kabupaten Kupang Sita 41 Item Barang Bukti
Kepala SD Inpres Puluthie Maat Labati bersama siswa peserta US.

Menurutnya, jarak duduk antara siswa dalam ruang ujian juga tidak luput dari perhatian, jarak duduk antara siswa sekitar satu meter lebih. Dari total 65 orang siswa kelas VI yang mengikuti US, panitia membaginya menjadi 7 ruang dengan masing – masing ruang ujian berisi 7 orang siswa.

Walaupun Juknis pos ujian dari Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Kupang seharusnya 15 orang siswa per ruang ujian, tetapi pihaknya mengambil kebijakan dengan membatasi hanya 7 orang siswa per ruang ujian.

Baca Juga  Kepala Sekolah SMAK Kupang Lepas 24 Lulusan Angkatan Perdana

Terkait dengan pelaksanaan US, Maat Labati mengatakan, US juga dibatasi hanya dua mata pelajaran dengan waktu hanya dua jam saja setiap hari tanpa istirahat. Mata pelajaran US hari pertama yakni Agama dan Bahasa Indonesia. Sementara untuk hari kedua dan seterusnya yakni PPKn, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya dan PJOK.

Pantauan media, pelaksanaan US hari pertama di SD Inpres Puluthie berlangsung tertib. (Jessy)

0 Today: 0 Total: 914618

Komentar